Donasi Kaset Lawas


DSC_0122

Teman, mungkin ingat dengan satu bait lirik berikut:

Keep smiling, keep shining
Knowing you can always count on me, for sure
That’s what friends are for
For good times and bad times
I’ll be on your side forever more
That’s what friends are for

Itu adalah penggalan lirik dari lagu berjudul “That’s What Friends Are For” yang dinyanyikan oleh Dionne Warwick. Lagu yang sederhana dan sarat makna itu, berdasarkan informasi dari Wikipedia ditulis oleh Burt Bacharach dan Carole Bayer Sager. Direkam pertama kali dengan suara dari Rod Stewart untuk soundtrack film “Night Shift (1982)” yang sepertinya belum pernah saya tonton.

Pada tahun 1985, lagu “That’s What Friends Are For” direkam ulang dengan dinyanyikan oleh Dionne Warwick sebagai charity single di Inggris dan Amerika Serikat. Terkumpul dana sekitar $ 3 juta yang digunakan mendukung upaya penelitian mengenai penyakit AIDS yang dilakukan American Foundation for Aid Research.

Setahun kemudian, lagu ini menyabet penghargaan grammy dalam kategori “Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocal” dan “Song of the Year”.

Dionne Warwick sendiri pernah jadi UN Global Ambassador untuk FAO dan US Ambassador for Health.

***
Beberapa hari lalu, kami mendapatkan donasi beberapa kardus kaset lawas. Saya tidak mengerti maksud dari donatur yang mendonasikan kaset-kaset tersebut. Tidak ada nama identitas donatur yang bisa kami rujuk untuk konfirmasi.

Yang pasti, beberapa kaset dari puluhan kaset yang didonasikan ke kami, terdapat beberapa album Dionne Warwick. Terus-terang, saya tidak tahu siapa Dionne Warwick. Karenanya, saya coba google siapa Dionne Warwick dan ketemulah beberapa informasi yang kemudian saya tuliskan sebagai paparan pembuka tulisan ini.

Lagu “That’s What Friends Are For” yang legendaris itu, ternyata ada di salah-satu album Dionne Warwick yang didonasikan ke kami.

Selain Dionne Warwick ada juga album-album lain yang semuanya dalam bentuk kaset pita. Dalam waktu dekat, kami akan memeriksa satu-persatu kelaikan kaset-kaset tersebut. membuat daftar judul album yang ada di kami.

Barangkali ada teman-teman yang berminat, silakan mampir ke kantor kami di Rempoa. Kami bermaksud menjual kaset-kaset tersebut untuk dijadikan uang dan dapat dengan mudah didonasikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s