Gunung Salak menurut Google Earth


Saya penasaran dengan titik koordinat jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet 100. Informasi tentang koordinat tersebut diperoleh dari situs Bakosurtanal. Saya kurang tahu, titik koordinat yang dirilis bakosurtanal itu benar atau tidak, karena beberapa wartawan beserta tim dari basarnas justru mengonfirmasi bahwa lokasi bangkai pesawat sukhoi berbeda dengan titik koordinat pemerintah.

Seperti dimuat tempo.co, salah seorang wartawan foto dari Harian Seputar Indonesia yang mencoba menyusuri lokasi bersama tim basarnas justru mendapati bangkai Sukhoi ada di bukit yang berbeda, berjarak empat kilometer dari lokasi yang disampaikan pemerintah.

Menurut Yadis, tim Basarnas memperkirakan jarak tempuh dari bukit tempat mereka berada ke bukit tempat bangkai Sukhoi sangat jauh. “Kata tim Basarnas di Pos 3, kalau muter ke sana, mungkin membutuhkan waktu tiga hari,” kata dia. Berita lengkap lihat disini

Saya mendapatkan sumber lain dari postingan seorang kaskuser di situs forum kaskus. Postingannya bisa dilihat disini. Kaskuser itu juga memberikan gambar yang sedikit banyak memandu.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s