Aku Pelupa


Saking seringnya denger aku kehilangan atau barang, padahal barang itu penting, teman kantorku beri saran, “mas, kayaknya kamu harus diruwat deh!”. Aku hanya tertawa.

Minggu lalu, saat harus berangkat ke Solo, aku lupa dimana kutaruh handphoneku. Celaka nih, pikirku. “Kayaknya ketinggalan di Bogor nih!”. Padahal, sudah nggak akan sempat aku jalan ke Bogor. Aku harus segera berkemas dan berangkat.

Sebelum berangkat, dengan sangat terpaksa, kubeli handphone dan nomor baru. Orangtua dan beberapa teman kuberitahu. Seenggaknya, aku bisa antisipasi kalau-kalau ada informasi penting yang harus kutahu. Program menabung bulanan runyam sudah!

Pulang dari Solo, handphone baru ketemu diatas lemari baju. Benar saja, ada delapan call yang masuk dan 13 SMS. “Kenapa sampe ga keliatan ya? Padahal, gampang banget nyarinya…,” pikirku dalam hati.

Beberapa hari lalu, aku berencana sore-sore jalan ke Kota. Ceritanya mau motret. Tidak lupa, tripod kubawa dari kos. Sebelum ke kota, mampir dulu di Lenteng. Ngobrol-ngobrol, ngopi-ngopi, dan lain-lain. Selesai itu, jalanlah ke Mampang. Mau ajak Ipang sekalian. Di Mampang baru sadar, tripod ketinggalan di Lenteng. Duh!

Akhirnya, motret tetep jalan meski ga pake tripod. Ipang ga jadi kuajak, malu aku karena kelupaan. Malam itu, aku pun nginap di Mampang.

Besoknya, balik rencananya balik ke kos. Singgah dulu di Lenteng. Sesampai di Lenteng–lagi-lagi baru sadar–charger laptop ketinggalan di Mampang. Kalau sudah seperti ini, urusannya bisa gawat! Baliklah aku ke Mampang, rencana ambil charger. Sampai di Mampang, charger di-pack, tapi mata sudah ngantuk.

Pagi ini, harusnya jalan sama teman. Kami berencana hunting perayaan imlek di Jakarta. Everything ready! Pas final check, baru sadar, batre kamera sudah low. Duh! Padahal aku sudah tahu dari semalam, gara-gara lupa nge-cas, rencana yang disusun gagal lagi!

Iya memang, aku pelupa. Seperti kata teman, (sepertinya) aku harus diruwat!

Leave a Reply

